Tanggal 21 Januari Hari Pelukan Nasional

Ada yang tau gak gan kalau tanggal 21 Januari hari spesial? Yaitu Hari Pelukan Nasional.

Hari Pelukan Nasional pertama kali dirayakan pada tanggal 21 Januari 1986. Perayaan pelukan ini telah dirayakan secara internasional di negara-negara seperti Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Australia, dan Jerman. Sekolah, fasilitas perawatan, rumah sakit, dan banyak kelompok dan organisasi lain telah menyambut gembira kedatangan hari ini dgn merayakannya tiap tahun.

Untuk beberapa orang, pelukan sudah menjadi kebiasaaan sehari-hari. Tapi untuk orang yang lain, diperlukan bujukan terlebih dahulu sebelum mereka memberikan pelukan kepada orang lain. Tapi yg terpenting, memeluk adalah tindakan yang sangat positif yang melibatkan dua orang dan, karena itu tidaklah mengherankan hari pelukan nasional dirayakan

Apakah agan tahu pelukan bisa membuat agan lebih pintar? Ya, itu benar! Penelitian telah menemukan bahwa pelukan dapat merangsang sel-sel otak. Menurut peneliti intelijen Jay Gordon, MD. Penelitian baru-baru ini menunjukkan bahwa anak-anak yang mendapatkan sentuhan berkali2, seperti pelukan setiap hari dapat menjadi lebih cerdas. "Semakin banyak kontak fisik dilakukan, semakin banyak sel-sel otak yang dirangsang, menjadi lebih kuat, lebih cepat sinapsis otak dan meningkatkan IQ. Jadi, memeluk adalah penting selain dari sudut pandang emosional. Penelitian telah membuktikan hal ini.

Hari pelukan nasional adalah sarana untuk mengungkapkan pentingnya memeluk sepanjang tahun. Ya, Anda dapat memberikan hadiah (pelukan adalah hadiah yang baik) dan Anda dapat merayakan (menciptakan sebuah pelukan berantai) pada hari tertentu. Namun, penyebaran perayaan semacam ini di tiap hari adalah sangat positif dan bermanfaat bagi semua orang. Pelukan merupakan cara berkomunikasi berbagai emosi tanpa perlu berbicara. Bagi mereka yang memiliki kesulitan mengekspresikan diri secara verbal, sebuah pelukan mungkin menjadi sesuatu yang mereka butuhkan.

0 comments:

Post a Comment

 
Cheap Web Hosting | Top Web Host | Great HTML Templates from easytemplates.com.